Aula BKD Kab. Intan Jaya Dilahap Api

Kabar Intan Jaya — Aula kantor dinas Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kab. Intan Jaya, Papua dilahar api pada Rabu (22/5/2019) sekitar pukul 13.00 WIT. Aula tersebut diduga dibakar oleh oknum masyarakat yang hingga saat ini belum diungkap pelakunya. 

Diketahui Aula BKD Pemda Intan Jaya yang bernilai kurang lebih Rp 800 juta itu, saat ini sangat jarang digunakan, lantaran konflik pemilihan kepala daerah setempat masih belum selesai.

Seperti dilansir kompas.com, Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal mengungkapkan, dari keterangan saksi yang melihat peristiwa itu, sebelum terjadi kebakaran, ada sekelompok masyarakat masuk ke Aula BKD dengan membawa buku.

Kamal menambahkan, melihat api yang membesar para saksi langsung menuju Polsek Sugapa, untuk melaporkan kejadian itu.

“Jadi seluruh gedung aula tak bisa diselamatkan dan kerugian mencapai Rp. 800 juta,” pungkasnya. Sampai saat ini belum diketahui motif kebakaran Aula BKD Intan Jaya.

Dari informasi yang dihimpun media ini, pembakaran tersebut dilakukan oleh sekelompok masyarakat yang tidak menerima hasil pemilu legislatif di kabupaten Intan Jaya dikarenakan calon yang diusung tidak lolos untuk menduduki kursi DPRD Kab. Intan Jaya. (Admin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *