BP4D Intan Jaya Gelar Koordinasi Perencanaan Pembangunan Ekonomi

Kabara Intan Jaya—- Bupati Intan Jaya Natalis Tabuni yang diwakili Sekretaris Daerah (Setda) Intan Jaya Markus Airori S.Sos M.Si membuka rapat koordinasi perencanaan pembangunan ekonomi di Intan Jaya, Rapat tersebut di laksanakan di Nabire, Jum’at (16/11/2018).

“Pelaksanaan rapat koordinasi perencanaan pembangunan ekonomi di Kabupaten Intan Jaya tahun 2018, yang di selenggarakan oleh badan perencanaan pembangunan penelitian dan pengembangan daerah pemerintahan kabupaten Intan Jaya Natalis Tabuni yang diwakili Setda Intan Jaya dan juga OPD di Kabupaten Intan Jaya.

Pelaksanaan rapat koordinasi perencanaan pembangunan ekonomi di Intan Jaya telah menghadiri Narasumber dari Fisispol UGM, dan Uncen, yang menyampaikan materi pertumbuhan materi dalam koordinasi tersebut.

Bupati Intan Jaya dalam sambutan di sampaikan Setda Intan Jaya Markus Airori S.Sos M.si, mengapresiasi kepada BP4D Kabupaten Intan Jaya yang telah melaksanakan kegiatan ini atau yang terus mencari dan menggali potensi yang dimiliki Kabupaten Intan Jaya sehingga dapat menemukan terobosan untuk mengatasi permasalahan yang terjadi dalam menghambat pembangunan ekonomi daerah.

Sementara itu Kepala BP4D Kabupaten Intan Jaya Asir Mirip mengatakan, pihaknya terus berupaya untuk mengganti 9 bahan pokok di Intan Jaya yang terlalu mahal, sehingga perlu adanya koordinasi dengan semua instansi terkait dalam menekan penuruhan harga barang di Kabupaten Intan Jaya.

“Produk unggul yang dimiliki Kabupaten Intan Jaya yakni Kopi, Ubi-Ubian, Sayuran dan lainnya yang mana setiap hari Rabu pihak PT. Freeport Indonesia datang ke Intan Jaya untuk membeli hasil dari Masyarakat Intan Jaya,” tukasnya.

Sumberwartalika.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *